Mar 20

SERTIFIKASI GURU 2009

Kemarin, Kamis 19 Maret 2009, sebagian guru SLTP-SLTA DKI yang sudah di-sertifikasi dikumpulkan oleh Kepala Dinas, Bapak H. Taufik Yudi Mulyanto di aula Dinas Pendidikan Propinsi DKI Jakarta, Gatot Subroto, untuk pengarahan dan sosialisasi hal baru. Pengarahan tentang regulasi pengaliran dana sertifikasi 2009 dan sosialisasi tentang pengajuan dan pengaliran subsidi tunjangan fungsional bagi guru honorer di sekolah swasta maupun sekolah negeri.

(Bacaan Selengkapnya, KLIK di BAWAH ini)

Diawali oleh pembukaan dan laporan Kepala Bidang Tenaga Kependidikan, Bu Ida, kegiatan dilaksanakan sesuai jadwal undangan pukul 09.00wib. Pada akhirnya, Pak Taufik, begitu panggilan akrab kami kepada beliau, mengarahkan kami dengan semangat dan penghargaan yang sangat luar biasa.

Kita semua, para guru, apalagi guru DKI, harus banyak bersyukur ucap beliau. Karunia status mulia sebagai guru dan sekarang mulai mendapat perhatian serius dari pemerintah, itu suatu berkah yang harus selalu disyukuri. Dana sertifikasi tahun 2009 akan kembali digulirkan per 3 bulan sekali, Maret-Juni-September-Desember. Sedangkan dana subsidi tunjangan fungsional bagi guru honor di sekolah swasta dan negeri akan menerima tunjangan Rp. 200.000,- perbulan yang akan diterima per 3 bulan sekali, April-Juni-September-Desember.

Semoga karunia ini menjadi berkah buat para Guru dan menjadi alasan untuk berbuat lebih maksimal mencerdaskan kehidupan bangsa, amin.

2 comments

    • Nurul Anwar on July 2, 2010 at 7:27 am
    • Reply

    tolong beri kami informasi mengenai pencaican dana tersebut.Kenapa dana sertifikasi yang lulus tahun 2009 di daerah Gresik kok belum juga cair ?

    1. Ya nih, saya sendiri juga belum tahu persis, kenapa sampai hari ini (Juli 2010) dana sertifikasi masih juga belum cair (mungkin termasuk di Gresik).
      Kelihatannya harus menguatkan doa dan ikhtiar…..

Leave a Reply

Your email address will not be published.