«

»

Jan 14

Boarding School SMA Negeri MH. Thamrin Jakarta

Ahad, 03 Januari 2010, pada sekitar pukul 11.30wib siswa-siswa SMA Negeri Unggulan MH. Thamrin mulai memasuki asrama, karena memang sekolah yang berkonsep asrama (Boarding School).

Sebenarnya, kegiatan asrama sudah mulai dilakukan sejak awal-awal kegiatan belajar di tahun ajaran 2009-2010 bulan Agustus 2009 yang lalu, namun hanya beberapa siswa saja yang melakukannya. Sekolah belum sepenuhnya mewajibkan mengingat beberapa alasan.

Sekarang, setelah memasuki semester genap, siswa pun mulai diwajibkan untuk memasuki asrama dengan sederet aktifitas yang sudah dipersiapkan. Tidak ada pengecualian, semua siswa harus memasuki asrama.

Alhamdulillah, menjelang maghrib semua siswa sudah masuk asrama. Beberapa guru dan penanggung jawab memberikan pengarahan tentang jadwal dan “pembiasaan asrama”. Cukup ketat dan padat memang jadwalnya, bayangkan mereka harus bangun mulai pukul 04.00wib hingga mereka tidur pada sekitar pukul 22.00wib. Tapi dengan bijak guru-guru mengarahkan betapa pentingnya jadwal tersebut harus dilakukan guna kebaikan siswa itu sendiri dan demi efektifnya program/konsep sekolah unggulan SMA Negei Unggulan Mohammad Husni Thamrin.

Mudah-mudahan menjadi awal yang baik, semoga, amin.

9 comments

Skip to comment form

  1. Cindy

    Ini terima pindahan ga? Semoga terima sih

    1. Zainudin Idris

      Nak Cindy, Sampai saat ini SMANU MH Thamrin belum terima pindahan, tapi coba deh mampir ke sekolah, temui bapak Kepsek, siapa tahu masih memungkinkan dengan beberapa syarat yang terpenuhi. Good luck…

  2. daniel bestri

    biaya masuknya brpa ya kalo boleh tau?sama asramanya?sppnya?thanks

    1. Zainudin Idris

      Daniel… kalo yang udah sih sekitar 25 juta-an, tapi coba aja deh telepon langsung ke sekolah ya, biar lebih update.
      Kunjungi dulu websitenya di: http://smanu-mht.sch.id.
      Ok? Thanks ya, udah mampir di blog Bapak…

  3. lely

    Pak Zay, bagaimana dengan persyaratan nilai dan kesiapan mental dari peserta didik ini pak? Please info pak…wass, bu Lely

    1. Zainudin Idris

      Wa’alaikum slm. Terima kasih Bu Lely yang baik.
      O ya, untuk persyaratan nilai, secara umum, nilai raport rata-rata minimal 8,0 dan nilai UN juga rata-rata minimal 8,0.
      Hasil selanjutnya adalah dari PSIKO TES, TPA (Tes Potensi Akademik) dan interview.
      Untuk kesiapan mental anak justru itu yang paling penting, karena sistem boarding menuntut anak mandiri dan dapat bersosialisasi dengan teman.
      Kalo secara umum sudah oke, why not?
      Langsung aja ke sekolah SMANU MH Thamrin ya Bu… GBU…

  4. firza

    Yth Pak Zay, SMANU MHT kabarnya lebih mengutamakan siswa yg dari DKI. yg sy tanyakan DKI disini maksudnya domisili/tempat tinggal kah? atau dilihat dr Kartu keluarga (KK)nya? karena bisa jadi ortu si anak tinggal di luar jakarta, KK si anak jg luar jkt krn masuk di KK ortu, padahal anaknya sendiri sekolah (SMP) di jakarta (boarding school) dan punya tante yg tinggal di jakarta.. apakah yg demikian bisa dikategorikan termasuk jalur umum (dalam DKI)? atau lihat Kartu keluarga si anak yg masih masuk luar jakarta? Trims sblmnya Pak Zay..

  5. firza

    apakah jadwal penerimaan siswa baru Smanu MHT bersamaan dengan skul negeri lainnya? trus konsep pendidikan siswa di SMANU MHT lebih islami atau umum y? Tks.

    1. Zainudin Idris

      Terima kasih FIRZA sudah mampir di blog Bapak.
      Mohon maaf, saya hanya bisa memberikan informasi umum saja karena saya mengajar di SMANU MHT hanya sebentar, sekarang sudah 5 tahun sudah tidak mengajar disana lagi.
      -SMANU MHT sekolah boarding umum, tidak mengkhususkan agama tertentu (termasuk Islam).
      -Yang sudah2, jadwal PSB lebih dulu dari seleksi umum.
      -Kebijakan seleksi agak sedikit berbeda dengan seleksi masuk sekolah yang lain.
      Silahkan kontak langsung saja ke sekolah.
      Mohon maklum, tks.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>