«

»

Sep 30

Penyusunan Bahan Ajar SMK

Sejak selasa, 28 september hingga kamis, 30 september 2010, beberapa guru SMK propinsi DKI Jakarta yang direkomendasikan berkumpul dalam kegiatan penyusunan bahan ajar SMK berbasis ICT. Baca Lengkap?Sejak selasa, 28 september hingga kamis, 30 september 2010, beberapa guru SMK propinsi DKI Jakarta yang direkomendasikan berkumpul dalam kegiatan penyusunan bahan ajar SMK berbasis ICT.
Dalam kesempatan pembukaan, Kasie Kurikulum dan Sisjian Dinas Propinsi DKi Jakarta, Drs. H. Suharno, MPd, mewakili Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan Propinsi DKI Jakarta, Dra. Hj. Rita Aryani, MM menyampaikan tujuan utama kegiatan ini.
Dalam kesempatan ini, mengingat ketrbatasan dana, sementara baru materi pelajaran Normatif-Adaptif SMK yang dihadirkan, yakni mata pelajaran: Matematika, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Pendidikan Agama, PPKN, Penjasorkes, IPA, Fisika, Kimia dan Biologi.
Ada yang berbeda kali ini, kegiatan yang dilakukan dalam penyusunan bahan ajar berbasis ICT, yakni materi pembelajaran yang dikemas dalam bentuk Power Point. Harapannya, setelah materi master ini dibuat, selanjutnya didistribusikan kepada seluruh guru SMK dan langsung dapat digunakan untuk bahan ajar di kelas yang sudah menggunakan LCD/Infocus.
Tampaknya agak berat, baik waktu, tenaga, bahkan dana untuk penyusunannya, akan tetapi jika mengingat manfaatnya, sungguh sangat luar biasa, setidaknya: pembelajaran lebih efektif dan menyenangkan, serta waktu pelaksanaan pembelajaran lebih efisien.
Sebuah langkah kecil untuk memperbaiki dan meningkatkan proses pembelajaran, yang muaranya untuk perbaikan dan peningkatan pendidikan, insya Allah, amin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>